Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA MTA Surakarta Tahun 20172018

25/07/2017    Admin    0 Comments  

Kegiatan  bagi Siswa Baru meruapakan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan pada tahun pelajaran 2016/2017 sebagai pengganti kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun yang dulu bernama kegiatan Masa Orientasi Siswa Baru ( MOS ).

Salah satu tujuan diadakannya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah bertujuan untuk memgenalkan lingkungan sekolah SMA MTA Surakarta dan sebagai sarana beradaptasi para siswa baru terhadap lingkungan yang baru dan bersosialisasi dengan teman – teman baru serta ajang wahana kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan dalam upaya memajukan SMA MTA Surakarta.

Tahapan ini merupakan tahapan pengenalan peserta didik baru terhadap SMA MTA secara umum.

Materi yang disampaikan:

  1. Pengenalan Yayasan Majlis Tafsir Al Qur’an
  2. Tata Tertib SMA MTA Surakarta.
  3. Penyuluhan Kesehatan Remaja (Bahaya Narkoba)
  4. Akhlaqul Karimah
  5. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) SMA MTA Surakarta
  6. Pendidikan Bela Negara.

Penyesuaian diri adalah hal yang lazim dialami ketika memasuki lingkugan yang baru. Dalam penyesuaian diri tersebut tentunya selalu ada tahapan dalam menyesuaikan diri pada lingkungan yang baru. Sudah sepastinya seseorang yan baru menginjakkan kakinya pertama kali tidak langsung mengenali dan terbiasa akan lingkungannya atau mungkin merasa nyaman di sana. Seperti yang terjadi pada peserta didik baru SMA MTA Surakarta tahun pelajaran 2017/2018 ini.

Agar peserta didik dapat menimba ilmu di SMA MTA dengan baik dan nyaman, maka mereka perlu mengetahui latar belakang sekolah tempat mereka menimba ilmu. Dalam pencapaian mengetahui sekolah tersebut, perlu adanya tentang dimana mereka belajar, bagaimana keadaan lingkungan mereka bersama teman-temannya, dan juga siapa ustadz atau ustadzah yang akan mereka kenal dan membimbing mereka selama di SMA MTA Surakarta.

 


Download
   

Komentar (0)


Tulis Komentar

Your Name*

Your Email*

Your Message*

Related News