Juara 2 Kreanova Tingkat Pelajar Kota Surakarta

29/08/2017    Admin    0 Comments  

Juara 2 Lomba Krenova (Kreativitas dan inovasi )  kategori Pelajar atas nama Fadzila Nur 'aini, Fisilmi Annusa Fauzia dan Inas Salsabila Kelas XII IPA  6 sma mta surakarta. kegiatan yg diadakan Bappeda tiap tahun. Masing2 Bappeda tingkat kota/kabupaten menyelenggarakan krenova untuk diambil juara 1-3. Dari tingkat kota/kabupaten kemudian maju k tingkat karesidenan dan berlanjut k propinsi. Karena sma mta masuk d kota surakarta, jd kita ikut krenova kota surakarta.
Tahun ini ada 55 peserta, 10 dr , umum, 45 dr pelajar. Proses nya diawali dengan pengumpulan karya tulis, dari pengumpulan karya tulis kemudian diundang untuk mempresentasikan hasil penemuannya. Untuk tahun ini dr 45 kategori pelajar semuanya lolos tahap karya tulis, hanya pada tahap presentasi di ambillah 5 juara. Juara 1-3 dan harapan 1-2.                        
Tahun ini dr sma mta kebetulan ada 4 karya, 3 ttg makanan, 1 ttg shampo. Yg menang adalah yg kelompok shampo. Dr pengamatan sy, kenapa bisa lolos lkti, jadi ketika membuat inovasi baru harus sesuai dgn SNI yg ada. Semisal mau membuat shampo, standar nasional shampo harus ada baru kemudian kita inovasikan dengan bahan2 sesuai ide kita.   “ kata bu Aisah Ika Wardai, S.Pd Guru pembimbing”                     
 Judul karya dr sma mta untuk juara dua tingkat kota surakarta yaitu Pemanfaatan Merang Padi dan Air Cucian Beras (Repairs) sebagai sampo alami untuk mengurangi penggunaan bahan kimia berbahaya.                        
Point penting dr lkti tsb adalah dengan adanya shampo alami, bisa mengurangi dampak limbah shampo ke lingkungan. Penggunaan shampo dr bahan alami jg tdk kalah dengan shampo kimia, dimana ketika menggunakan shampo alami rambut menjadi lebih halus dan lembut.


Download
-

Komentar (0)


Tulis Komentar

Your Name*

Your Email*

Your Message*

Related News