27/09/2017    Admin    0 Comments  

Dalam ajang kreanova Jawa Tengah 2017, SMA MTA Surakarta berhasil meraih juara Harapan 2. Sebelumnya mewakili Surakarta, SMA MTA mengikuti seleksi pada tingkat kota, dan berhasil meraih juara 2, dengan produk pasta gigi herbal “ Changsang” karya inovasi lanjutan dari siswa sebelumnya yakni dari tiga anak putri . Untuk selanjutnya maju pada tingkat provinsi di Semarang sebagai salah satu wakil dari Surakarta.

Pada tahap seleksi provinsi, SMA MTA Surakarta berlomba dengan 39 peserta dari berbagai daerah di jawa Tengah. Sebagian besar peserta merupakan masyarakat umum, dan beberapa merupakan mahasiswa dan dosen. Menurut pengakuan salah satu siswi SMA MTA, bukan karena mudah mempersentasikan produk dan menjawab pertanyaan juri yang berasal dari berbagai elemen.

Produk pasta gigi herbal “Changsang” merupakan ide kreatif siswa SMA MTA tahun lalu yakni  Nurun Muhaliza Najah, Hanifa Nur Ramadhani dan Anisa Nurjanah serta guru pembimbing Aisah Ika Wardani, S.Pd yang terinspirasi pada limbah cankang telur di kantin sekolah. Padahal cangkang telur mengandung magnesium yang bagus bagi tulang dan gigi. Sedangkan kulit pisang yang di kenal dengan kandungan magnesium, menjadi salah satu komponen utama pasta gigi herbal Changsang.

Pada pameran harteknas di pekalongan 15 september 2017 lalu SMA MTA Surakarta menerima hadiah serta piagam dari Gubernur Jawa Tengan Bapak Ganjar Pranowo, S.H. prestasi ini merupakan hal yang sangat membanggakan, mengingat mayoritas pemenang merupakan masyarakat umum yang telah ahli dibidangnya.


Download
-

Komentar (0)


Tulis Komentar

Your Name*

Your Email*

Your Message*

Related News