SMA MTA Surakarta Meraih Kategori Pesilat Terbaik Putra dan Sabet Juara II dalam Sunan Kalijaga CUP III

sma-mta-surakarta-meraih-kategori-pesilat-terbaik-putra-dan-sabet-juara-ii-dalam-sunan-kalijaga-cup-iii

Dalam rangka Dies Natalis UIN Sunan Kalijaga, Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Cepedi kembali menggelar Kejuarana Nasional Pencak silat tingkat Pelajar SMP-SMA/sederajat. Dalam ajang tersebut dipertandingkan kategori Fighter dan kategori Seni tunggal IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia). Penyelenggaraan kejuaraan ini sebagai ungkapan rasa syukur atas hari lahir Cepedi yang ke 46-tahun.

SMA MTA Surakarta sangat mengapresiasikan kegiatan ekstra Pencak silat dengan mengirimkan 2 siswanya untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Pencak silat yang diadakan oleh Mahasiswa UKM Cepedi UIN Sunan Kalijaga, yang bertempat di Gedung Multi Purpose UIN Sunan Kalijaga pada tanggal 19-22 September 2016.

Siswa SMA MTA Surakarta yang mengikuti Kejuaraan Nasional Pencak silat ini yaitu, siswa yang tergabung dalam kegiatan ekstra Pencak silat di SMA MTA Surakarta. Kegiatan ekstra dilaksanakan setiap hari Kamis setelah proses KBM selesai, namun untuk persiapan menuju Kejuaran Nasional intens latihan ditambah menjadi setiap hari. Setiap sore dan malam  seluruh siswa yang akan mengikuti kejuaran ini melakukan latihan secara intensif. \

Sebanyak 416 pesilat Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Yogyakarta siap bertarung di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Sunan Kalijaga CUP III tingkat SMP-SMA/sederajat, di Multipurpose UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 19-22 September 2016.

Adapun 416 peserta berasal dari 85 kontingen SMA dan 51 kontingen SMP, dengan rincian 133 peserta dari SMP dan 283 dari SMA. Dalam kejurnas ini akan dipertandingkan kelas seni tunggal dan fighter sebagai ajang pembinaan atelit di usia remaja.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh CEPEDI (Cepat Pembelaan Diri) UIN Sunan Kalijaga bekerjasama Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Yogyakarta untuk memperingati hari lahir UIN Sunan Kalijaga ke-65 tahun 2016, dan tanda syukur atas ulang tahun Cepedi UIN Sunan Kalijaga ke-46. Pembukaan kejurnas ditandai pemukulan gongolehWakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Sunan Kalijaga Dr. Waryono, M.Ag.

http://uin-suka.ac.id/id/liputan/detail/51/416-pesilat-ikuti-kejurnas-pencak-silat-sunan-kalijaga-cup-iii

Share:

Leave a Reply